Sunday 11 December 2011

Inikah Dunia Kita


Aku pejamkan mataku
Aku ingin merasakan duniaku
Akupun berjalan dalam setiap langkah di hatiku
Satu per satu aku lalui....
Aku terus berjalan karena hatiku penuh tanya
Aku pejamkan mataku
Aku memandang dalam ke setiap hati yang ada
Hati yang tak lagi ada jarak yang memisahkan diantaranya
Hati yang slalu berkata jujur
Aku memandang sangat dalam
Tak ada yang kutemui selain kesunyian, dan kebisuan hati
Seketika ada yang menarik perhatianku
Sesuatu yang sangat jauh, jauh sekali
Tetapi sangat dekat dan jelas untuk kudengar
Kudengar suara bayi yang menangis kelaparan untuk menyusu ke ibunya yang entah kemana
Kudengar suara jerit siksa orang yang tak berdaya
Kudengar suara anak-anak kecil meminta dijalan raya
Kudengar suara perut kelaparan orang-orang miskin yang lama tak terisi
Kudengar tangisan.....jeritan.....siksaan......yang sangat menyayat hati
Dahiku berdekit
Mataku meneteskan air mata
Air mata dari hati yang dalam
Air mata yang mengungkapkan bahwa aku takkan mampu untuk melewatinya
Aku tak kuat lagi
Tak kuat lagi mendengar semua itu
Aku tak tahan lagi
Aku buka mataku sebagai pengakuan ketidakmampuanku
Sesaat mataku terbuka lebar
Sangat dekat dan sangat jelas kudengar dan kulihat sesuatu
Sesuatu yang sangat menyiksa hati ini
Kudengar tawa terbahak orang-orang kaya
Kulihat tingkah mereka yang tak peduli
Kudengar cacian mereka ke si miskin
Kulihat makanan yang tersia-sia dilantai
Kudengar suara mobil mewah
Ataukah itu BMW.. Avanza...atau apa
Ah tak tahu aku...!!!
Kulihat siksaan yang mereka berikan ke orang yang tak berdaya
Kudengar gaji yang wah yang mereka bicarakan selalu saja kurang
Kulihat dan kudengar perbuatan kotor mereka yang mereka ceritakan dengan bangga
Kulihat dan kudengar.......
Kulihat dan kudengar.......
Kulihat dan kudengar.......
Aku tak tahu lagi harus bagaimana
Yang aku tahu bahwa air mataku menetes lebih deras membasahi pipi
Aku tak akan mengusap air mata ini
Kubiarkan air mata ini mengering sendiri
Sampai saatnya terjawab
Kenapa aku hidup di dunia seperti ini
Hancur!!! Bobrok!!!
Dan tanyaku....
Dunia apa ini?
Dunia yang tak layak berpenghuni
Kacau!!! Tanpa norma
Dan tanyaku
Ataukah ini ujian dari-Nya??
Wajar saja karena tingkah kita perlu koreksi
Wahai penguasa.... Inikah dunia kita???

No comments: